Facebook Sarana Kritik… Why Not…?

Beberapa hari terakhir ini saya mencoba menjadikan Facebook sebagai media/sarana saya menyampaikan kritik, uneg-uneg, atau ekspresi suasana hati.

Selain sekedar untuk ‘mengeluarkan’ isi kepala, juga dimaksudkan untuk mendapatkan respon balik dari mereka yang kelebihan waktu dan menyempatkan diri membalas tulisan-tulisan di status saya tersebut.

Salah satunya adalah tentang kondisi lalu lintas, kondisi fisik jalan di Kota Bandung, yang notabene adalah ibukota Provinsi Jawa Barat, provinsi yang katanya ingin menjadi provinsi termaju dan mitra Ibukota Negara, Jakarta ini.

Bagaimana tidak? Jalan-jalan utam dihiasi lobang-lobang yang saya nilai cukup membahayakan terutama bagi pengendara sepeda motor. Belum lagi lampu pengatur lalu lintas yang seolah-olah dibiarkan dalam kondisi tidak berfungsi sekian lama (lebih dari 1 bulan), ditambah lampu penerangan jalan umum (pju) di beberapa tempat yang tidak berfungsi di malam hari, terutama yang paling sering saya lihat dan alami adalah lampu penerangan jalan umum persis di depan gerbang komplek perumahan saya. Entah kapan atau bagaimana caranya supaya setoran yang saya bayarkan setiap bulan dapat saya nikmati juga di jalur jalan yang berstatus jalan propinsi ini.

Ya, semoga saja tulisan ini memberikan inspirasi/ide bagi mereka yang memiliki akses ke para pengatur kota ini…. jangan hanya.. ah.. sudahlah….

Leave a Reply

