Uje is Ustadz Jeffry…

Dalam beberapa kali perjalanan ke luar kota, sempat bertemu dengan public figure

Sekali waktu, satu pesawat dengan ‘Bunda’ Neno Warisman lagi sibuk masa-masanya Pildacil. Di waktu lain, perjalanan ke Papua, terheran-heran karena pesawat delay agak lama, pas boarding rupanya di belakang saya ada Ibu Mega bareng naek pesawat yang sama (setelah masa jabatan presiden-nya berakhir). Pernah juga melihat Pak SBY sedang dikerubuti mbak-mbak yang rebutan minta difoto di Bandara Soekarno Hatta menjelang masa kampanye tahun 2004. Ada Bara penyaji acara Gula-Gula di tv, Gogon Srimulat, dan banyak lagi. Tentunya bukan sesuatu yang aneh atau istimewa karena memang bertemu di tempat-tempat publik/sarana transportasi seperti bandara dsb.

Perjalanan terakhir hari Senin yang lalu, dari CGK menuju Malang, pesawat pukul 09.30 (ya, telat beberapa menitlah, padahal katanya maskapai terbesar di Indonesia). Saya melihat satu sosok/wajah yang rasanya tidak asing lagi alias sering lihat di TV. Penampilannya sederhana, baju koko putih dengan surban dikalungkan di leher (bisa jadi judul film “Lelaki Berkalung Surban” tuh, he he). Karena tidak terlalu dekat jaraknya, sayapun asyik dengan bacaan saya.

Setelah nyaman duduk di bangku dekat jendela, satu row setelah emergency exit window, tiba-tiba saya terpancing untuk memperhatikan lelaki berkalung surban tadi, yang ternyata mendapat seat persis di depan saya, yang ketika mengucapkan ‘Bismillahirrahmaanirrohim” baru saya tahu, bahwa itu adalah Ustadz Jeffry Al Bukhori. Lalu? Ya gak apa-apa… saya lebih senang mempehatikannya secara diam-diam daripada heboh minta difoto bareng atau salam-salaman. Sempat terdengar Uje sedikit berdebat dengan pramugari, ketika menjelang take off diminta mematikan mp3 player/hapenya. Tapi akhirnya playernya ditunda dimainkan.

Yang kemudian saya dengar dari pembicaraanya dengan kawan-kawannya, yang kalau tidak salah berjumlah 4 atau 5 orang, adalah nasehat-nasehat dan gurauan ala ustadz, penuh dengan semangat saling menasihati. Sayangnya tidak bisa melihat langsung ekspresi dari matanya karena tertutup kaca mata hitam…

Allahu Akbar!!!…

10 thoughts on “Uje is Ustadz Jeffry…

  1. Kenapa kang Dian tidak mencoba memberanikan diri buat ‘berkenalan’ dengan mereka?Minimal kan bisa say hello, menghilangkan kepenasaran, tapi….mmg itu juga sih yang saya lakukan disaat bertemu dengan ‘selebritis’, hihihi….(teu puguh nya?)

  2. sippp siiip .. hebat banget ….
    hidup emang serba unik .. ketemuan sama orang orang penting …. tapi satu lagi kapan ya ketemu sama … rhoma irama …..heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s