Seperti Apa Wujud Belanja Online Masa Depan?

detikcom – Jumat, Februari 20

Urusan belanja kian mudah berkat internet. Berbagai inovasi pun dilakukan untuk semakin memanjakan konsumen.

Esther Swilley, profesor marketing di Kansas State University, Amerika Serikat, memprediksi bahwa belanja online di masa depan akan berupa dunia virtual yang mirip dengan game Second Life.

Para pembelanja pun bakal mendapat berbagai keuntungan dari model semacam itu. Misalnya, konsumen bisa mencoba barang tanpa perlu mendatangi toko dan mengajak teman lain menemani belanja secara virtual.

Sebab, toko-toko akan membuat bangunan tiga dimensi di internet dan memajang barang-barangnya. Lalu, para calon pembeli akan memakai karakter virtual atau avatarnya ke toko-toko virtual tersebut untuk bertransaksi.

“Avatar Anda akan bisa bergerak ke toko-toko virtual itu dan memilih barang. Anda bahkan bisa mencoba pakaian dan berkaca sebelum memutuskan membelinya,” papar Willey seperti dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Jumat (20/2/2009).

Swiley juga menambahkan bahwa nantinya, perangkat ponsel juga akan menjadi media belanja online yang populer di mana pembeli dan konsumen saling berinteraksi dengan mudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s