Sekolah Islam…

Alhamdulillah, saya dan istri bisa sepakat untuk memilih boarding school bagi putri pertama kami. Pilihan yang tidak mudah untuk diambil mengingat kedekatan kami (terutama umminya) dengan putri kami selama ini…

Dari berbagai informasi dan pertimbangan, akhirnya Ahad kemarin kami sempatkan untuk survey sekaligus daftar ke SMPIT As Syifa (www.smpitassyifa.com) di daerah Jalan Cagak, Subang.

Berangkat pagi-pagi dari rumah, pukul 06.20, tiba di As Syifa pukul 08.30-an. Perjalanan lancar, kecuali di daerah Ledeng yang padat lancar….

Udara yang sejuk menyambut kami di pelataran parkir sekolah, beberapa siswa sedang berolah raga main bola di halaman depan. Rupanya kami yang datang paling awal hari itu, sehingga menjadi pendaftar pertama yang diterima.

Kami disambut hangat oleh panitia, dengan sapa dan senyum mereka, dan informasi yang sangat baik tentang sejarah, prosedur, dll.

Wawancara calon murid dan orang tua, dll selesai dilakukan dan kami pun berangkat kembali ke Bandung. Tadinya berpikir untuk mengambil jalur lain ke arah Sadang dan masuk tol Cipularang. Tapi setelah ngobrol dengan calon orang tua lain yang berasal dari Subang, dan dilihat di Google Map, akhirnya kami putuskan untuk kembali via jalur Lembang, sambil berdoa semoga tidak terjebak kemacetan lalu lintas. Alhamdulillah perjalanan lancar.

Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk kami, amin…


Searching di internet, alhamdulillah saya dapatkan lokasinya, silakan klik saja

7 thoughts on “Sekolah Islam…

  1. Pak, apa kelebihan sekolah ini? Saya sedang mencari pesantren/boarding untuk anak saya yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan. terima kasih

  2. Melihat profile sekolahnya cukup menjanjikan ! Terus terang saya baru tahu sekolah ini, mudah-mudahan sekolah ini mampu memberikan pendidikan Iptek dan Imtaq secara proporsional dan berkualitas..Amien ! Yang saya tahu selama ini cuman Alzaitun Indramayu dan Pondok Gontor saja, karena kebetulan ada family yang menyekolahkan anaknya disana ! Sayang sekolah ini khusus putri saja…anak saya dua-duanya ‘lanang’..hehehe..!!

    1. Salah satu komentar orang tua calon murid yang kemarin sama-sama daftar, memang belum begitu terdengar, terutama di daerah Subang dsk. Dan memang sekolahnya masih berumur balita. Tapi sekolah ini bukan cuma untuk putri, tapi juga untuk putra. Untuk SMA, insyA tahun ini katanya buka kelas baru untuk putri…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s